Tips Alami Sembuhkan Sakit Punggung

Punggung anda terasa pegal, mungkin hal ini dikarenakan anda terlalu banyak aktivitas harian anda . Jika sakit ini terjadi dalam waktu lama, aktivitas harian Anda tentu terganggu. Anda mungkin harus lekas mencoba beberapa terapi untuk redakan sakit tersebut.

Hal paertama yang anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit ini adalah dengan cara memijat piunggung anda , baik itu  dengan cara meminta bantuan keluarga atau tukang pijat langganan dari luar. Untuk penanganan sederhana atau darurat, beberapa terapi di bawah ini mungkin bisa Anda lakukan untuk redakan sakit punggung.
  1. Rebusan jahe 
    Jahe dikenal memiliki khasiat antiradang, dengan demikian ini bagus untuk meredakan sakit punggung. Buatlah rebusan air jahe dengan sepotong jahe dalam air yang telah ditambahkan beberapa madu.
  2. Kompres dengan es
    Rasa nyeri dan sakit di punggung terjadi karena inflamasi atau peradangan. Mengompres punggung yang sakit dengan kantung es adalah terapi alami untuk mengurangi peradangan tersebut. Gunakan beberapa balok es kecil dalam kantung plastik, lalu letakkan pada area yang sakit selama 10-15 menit.
  3. Berendam di air hangat
    Bila Anda memiliki bath tub untuk berendam di kamar mandi, berendam di air panas selama 30 menit dapat membantu. Ini akan membantu menenangkan otot tegang yang dapat menyebabkan sakit punggung. Untuk ibu hamil, disarankan untuk tidak mencoba terapi ini karena tidak baik untuk kandungan.
  4. Tidur dengan baik
    Tidur dengan baik dengan meletakkan bantal di bawah lutut disarankan. Pastikan Anda tidur dengan baik karena tubuh Anda perlu waktu untuk mengenyahkan rasa sakit. 
Demikianlah beberapa tips sederhana agar punggung anda tidak sakit lagi.

Related Posts:

0 Response to "Tips Alami Sembuhkan Sakit Punggung"

Posting Komentar